Tuesday, October 18, 2016

Cara Memasang Xposed Framework di Xiaomi Redmi 3

Ryan Herdiansyah: Cara memasang Xposed Framework di Xiaomi Redmi 3
Selamat datang di blog yang sederhana ini.
Kali ini saya akan memberikan tutorial mengenai cara memasang xposed framework di Xiaomi Redmi 3. Bagi yang belum tahu mengenai xposed akan saya jelaskan. Jadi, Xposed framework itu merupakan salah satu aplikasi yang biasa di pakai para modders android untuk memodifikasi system smartphone android. Dengan xposed ini kita bisa mengedit statusbar, lockscreen, memindahkan file obb game yang lumayan besar ke memori eksternal, dan masih banyak lagi sesuai module-module xposed yang dapat kamu pilih dan download. Untuk memasang xposed ini salah satu syarat pastinya Xiaomi Redmi 3 anda harus sudah ter-root dan terpasang TWRP Recovey. Bagi yang belum melakukan root dan memasang TWRP Recoverynya dapat membaca artikel Disini . Bagi yang sudah ga sabar ingin memasang xposednya dapat menyimak tutorialnya di bawah ini.

Bahan yang di perlukan:
1. Xposed Installer
2. Xposed Framework for MIUI
3. Xposed uninstaller
Anda dapat mendownload semua bahan tersebut di file pack rar yang sudah saya sediakan Disini .
Password RAR: ryanhrdnsyh04

Langkah-langkah:
1. Extract file RAR yang sudah saya sediakan.
2. Kemudian install de.robv.android.xposed.installer-3.0_alpha4-37-minAPI15.apk seperti biasa.
3. Setelah apk nya sudah terinstall, matikan Xiaomi Redmi 3 anda.
4. Kemudian masuk ke mode TWRP Recovery dengan menekan tombol Power+Vol Up+Vol Down dan ketika Redmi 3 anda sudah bergetar lepaskan tombol Vol Down akan tetapi tombol Power+Vol Up jangan dilepaskan hingga masuk ke mode TWRP Recovery.
5. Setelah masuk ke mode TWRP pilih Mount dan centang semuanya kecuali USB OTG.
6. Pilih kembali kemudian pilih flash dan pilih file xposed frameworknya bernama xposed-v86-sdk22-arm64-MIUI-edition-by-SolarWarez-20160710.zip.
7. Setelah selesai menginstall xposed frameworknya pilih kembali kemudian masuk lagi ke mount dan centang semuanya kecuali USB OTG.
8. Kemudian pilih kembali dan pilih reboot kemudian pilih system. Untuk booting yang pertama memerlukan waktu yang sedikit lama sekitar 10-15 menit seperti mengupgrade versi MIUInya karena xposed bekerja dengan cara mengedit framework dari Xiaomi Redmi 3 kita.
9. Setelah masuk menu buka aplikasi xposednya dan pilih framework untuk mengecek apakah framework tersebut sudah terinstall di Xiaomi Redmi 3 kita. Jika sudah terinstall maka tampilannya seperti ini.

10. Jika sudah aktif maka selamat Xiaomi Redmi 3 anda sudah berhasil memasang Xposed. Untuk memodifikasinya anda dapat mendownload module xposednya Disini atau dengan cara masuk ke aplikasi xposednya dan pilih download.
11. Jika sudah mendownload dan menginstall module anda perlu mengaktifkan module tersebut dengan cara membuka aplikasi xposednya kemudian masuk ke modules dan centang module yang telah anda install tadi kemudian reboot Xiaomi Redmi 3 anda.

Sekian tutorial mengenai cara memasang xposed framework di Xiaomi Redmi 3 semoga bermanfaat bagi para pembaca dan terima kasih telah berkunjung ke blog ini. Jika ada yang ingin di tanyakan anda dapat bertanya di kolom komentar.
Share:

0 comments: